TBI, Menjaga Rumah Tetap Bernilai

    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    Kemajuan teknologi banyak memberikan kemudahan bagi penggunanya. Hal inilah yang menginspirasi tukangbersih.com untuk terus berinovasi memberikan kemudahan layanan guna meningkatkan kepuasan dan keamanan konsumen, sehingga sebuah rumah tetap bernilai secara ekonomis.

    Untuk merayakan ulang tahun ke 4, manajemen PT Tukang Bersih Indonesia (TBI) – anak usaha PT IndoCare Pacific pemilik brand EcoCare – secara resmi merilis aplikasi housekeeping baik dari sisi konsumen ataupun housekeeper.

    Menurut Hendrik Yong , Founder PT TBI, aplikasi housekepeer ini adalah yang pertama dan satu-satunya dibuat untuk kebutuhan housekeeper/cleaner di Indonesia. "Dengan aplikasi ini setiap order yang dikerjakan oleh housekeeper dapat dimonitoring servis serta kwalitasnya oleh supervisor sehingga setiap step yang sudah distandardkan dapat terjaga dengan baik," kata Hendrik di  Jakarta, Senin (20/8).

    Sementara Wincent Yong sebagai Penggagas  dan Project Director Applikasi Housekeeping TBI memastikan, selain penggunaannya yang mudah, TBI memiliki housekeeper well trained dan profesional serta memiliki aplikasi housekeeper satu-satunya di antara pemain lain, untuk memonitoring keberadaan dan pekerjaan housekeeper, sehingga aman dan nyaman bagi konsumen.

    Melalui apps yang ada, bukan hanya pelanggan dimudahkan dalam melakukan pemesanan, namun keamanan serta kualitas pelayanan pun diperhatikan. "Sejak pelayanan dimulai, aplikasi ini dapat mendeteksi dan memberikan laporan mengenai check list yang dilakukan secara real time, serta memonitoring keberadaan housekeeper sejak 1 jam sebelum jam order hingga order selesai," kata Sabina Ranti sebagai Marketing & Communication Director PT TBI.

    Selain itu, pelanggan pun dimanjakan dengan fitur member, dimana pelanggan akan mendapatkan harga khusus dan prioritas dalam memilih housekeeper favoritnya.

    Melalui sistim komunikasi dan monitoring yang baik untuk benefit kedua belah pihak, kata dia, maka servis housekeeping atau kebersihan dengan standard hotel ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Sehingga teknologi terkini memiliki keterlibatan yang cukup signifikan.

    Karena fokus di bisnis housekeeping, TBI melakukan investasi yang cukup besar dalam bidang IT untuk men-support bisnis ini. Tak lain adalah untuk memberikan servis terbaik kepada pelanggan.

    Diakui Wincent, setiap housekeeper baik staf maupun mitra freelancer dibekali dengan training regular serta benefit untuk mendapatkan self development sebagai housekepeer profesional di dunia hospitality, sehingga mereka dapat memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan memiliki kesempatan yang sama besar untuk berkarir di bidang ini.

    Saat ini, TBI melayani area Jabodetabek dan Denpasar, Bali.Tahun ini rencananya akan mengembangkan cabang di beberapa kota besar di Jawa Tengah, dan akan melaunching aplikasi tukangbersih.com di Bali pada akhir tahun. "Dari sisi pelanggan, saat ini sekitar 2000 pelanggan telah menikmati servis tukangbersih.com, umumnya mereka generasi melenia yang merupakan target market yang dibidik TBI dan sebagian besar telah menjadi pelanggan setia sejak tahun 2014," pungkas Handayani Nugroho, Operasional Director PT TBI. (son)