Komunitas Transportasi Udara Bantu Korban Gempa Lombok

    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    Gerakan Nasional Masyarakat Transportasi Udara Peduli Lombok menyerahkan bantuan bagi korban gempa di Lombok, NTB yang dikoordinasi oleh Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah I Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Bantuan secara simbolis diterima Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub M. Pramintohadi Sukarno dalam suatu acara di bertempat Kantor Otban Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Kamis (23/8).

    Kepala OBU Wilayah I Bagus Sunjoyo menyampaikan keprihatinannya dan turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Lombok. "Dampak sosial yang cukup parah dirasakan saudara-saudara kita di Lombok pasca gempa,” ujar Bagus di Tangerang, Kamis (23/8).

    Untuknya, bersama-sana penyelenggara penerbangan, mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kepada maayarakat Lombok.

    Menyiapkan bantuan sumbangan barang selimut, makanan, obat-obatan, dan pakaianan layak pakai. Sedangkan Bandara Radin Inten yang berada dalam wilayah kerja OBU I mengirimkan enam koli barang logistik dan Bandara Taufik Kemas satu koli barang logistik.

    Plt. Dirjen Perhubungan Udara Pramintohadi Sukarno menyebutkan bahwa pihaknya sangat prihatin ataa musibah gempa yang terjadi. "Mungkin saudara-saudara kita juga telah lelah dengan musibah yang terjadi dan kita dapat meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan kemanusiaan ini,” tutur Pramintohadi.

    Selanjutnya, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperanserta dalam memberikan dukungan bagi korban bencana gempa.

    Dari informasi yang diterima Pramintohadi dari handai taulan di Mataram dan Lombok, mereka masih sangat membutuhkan berbagai bantuan.

    Adapun penyelenggara penerbangan yang berperanserta antara lain PT Angkasa Pura II, PT Angkasa Pura I, Airnav Indonesia, AirAsia Indonesia, Sriwijaya Grup, Garuda Indonesia, dan Citilink Indonesia. (son)