Perkuat Konektivitas Jawa-Sumatera, Garuda Buka Dua Rute Baru

    33
    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    Maskapai nasional Garuda Indonesia meresmikan dua rute baru intra Jawa-Sumatera yakni rute Palembang – Lampung – Bandung dan rute Palembang – Padang yang dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang. Peresmian dua rute baru tersebut merupakan langkah strategis perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan nasional serta memaksimalkan potensi pasar penerbangan domestik.

    Direktur Utama Pahala N. Mansury mengungkapkan, pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.

    Pahala menjelaskan, sektor penerbangan Jawa – Sumatera, merupakan salah satu sektor penerbangan dengan trafik penumpang yang menjanjikan. Adapun dengan dibukanya dua rute baru yang saling terkoneksi tersebut dapat semakin mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses jaringan penerbangan point to point dengan waktu tempuh yang lebih nyaman.

    Pahala memaparkan, penerbangan Palembang-Lampung –Bandung nantinya akan terkoneksi langsung dengan penerbangan Palembang – Padang. “Kami berharap dengan adanya rute penerbangan baru tersebut dapat mengakomodir trafik pergerakan penumpang di keempat kota tersebut yang dikenal atas keunggulan potensi wisata yang juga dikenal sebagai kota pendidikan terkemuka di Indonesia," katanya.

    Baca Juga :   Wawan Miliki Clean Sheet Terbanyak

    Saat ini Garuda Indonesia melalui hub penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua. (son)