Bappenas Usulkan MRT Diperpanjang Hingga Tangsel

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengusulkan agar rute Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dapat diperpanjang hingga ke wilayah kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya moda transportasi ini sangat dibutuhkan masyarakat Tangsel dan wilayah lain yang ada di sekitar Jakarta.

“Saya berani jamin permintaan MRT akan besar diwilayah Tangsel seperti ciputat, bintaro hingga serpong,” ungkap Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, investasi yang besar akan terbayar dengan pengembangan properti. “Jadi mengapa tidak diteruskan,” imbuhnya.

Wacana pengembangan MRT ini sudah pernah sempat disampaikan oleh pihak swasta yakni PT. Sinar Mas Land februari lalu. Grup Sinar Mas Land ini tengah menjajaki kemungkinan masuk ke proyek MRT yang rencananya akan diperpanjang hingga stasiun cisauk kabupaten Tangerang.

“Memang sedang dalam pembicaraan dan sedang kami jajaki tapi kami tidak bisa berbicara lebih jauh lagi,” ujar CEO Strategic Development & Service Sinar Mas Land, Ishak Chandra. (nov)