DEPOK (Bisnis Jakarta) – Sebelum berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok bakal menggelar kegiatan karakter building dalam upaya melepas penat usai menjalani pelatihan sekaligus menyegarkan pikiran para.

Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra mengatakan kegiatan yang rencananya diikuti 412 atlet dari berbagai cabang olahraga tersebut akan digelar selama dua hari, pada 8-9 September di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Mengingat, pelaksanaan Porda 2018 akan dihelat kurang dari 2 bulan lagi dan para atlet dinilai butuh penguatan dari sisi mental dan spritual.

“Untuk memberi semangat para atlet kami akan mengundang Wali Kota Depok, Mohammad Idris di kegiatan,” jelas Amri, di Balai Kota Depok.

Selain itu, kegiatan karakter building diklaim juga dapat memaksimalkam raihan emas Porda 2018. Sedangkan terkait target pihaknya mematok 22 emas dari 40 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti atlet.

“Porda 2014, Depok cuma dapat sekitar lima emas, tahun ini harus lebih. Karena cabor yang dikirim juga bertambah dari 27 menjadi 40,” jelasnya.

Namun, dari ratusan atlet, sebanyak 120 atlet dari 15 cabang olahraga di Porda Jawa Barat, 16 Oktober 2018 mendatang. Dengan persiapan yang cukup matang, pihaknya berharap bisa meraih banyak medali di Porda.

Selain itu pihak memastikan atlet yang dikirim ke Porda merupakan hasil gemblengan pelatih yang cukup berkompeten di bidangnya. Para atlet inilah yang diharapkan bisa mengharumkan nama Kota Depok di ajang olahraga dua tahunan tersebut. “Semua atlet di Kota Depok memiliki kelebihan masing-masing, tetapi kami mencari yang terbaik,” jelasnya.

Pada kegiatan yang sama, koni juga menyiapkan tim official Kota Depok yang bertugas mendampingi atlet saat pertandingan. “Pembentukan tim official untuk berangkat ke Porda. Sedangkan, untuk waktu keberangkatan masih mengunggu penentuannya,” katanya. (jif)