TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Perusahaan plat merah operator transportasi bus umum berencana mengadakan bus khusus wanita. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar para pengguna jasa transportasi angkutan darat khussusnya wanita tidak khawatir berdesakan dengan lawan jenis.

“Sedang dipersiapkan bus khusus penumpang wanita. Saat ini pengadaan unit dan fasilitas bus telah dipersiapkan,” ungkap Dirut Perum PPD, Pande Putu Yasa.

Lebih lanjut Putu Yasa mengatakan bus khusus kaum hawa ini tidak akan lama lagi akan segera diluncurkan. Kemungkinan dalam bulan ini sudah bisa digunakan.

Putu Yasa menambahkan, PPD belum menentukan titik lokasi pelayanan bus khusus penumpang wanita. Alasannya saat ini pihaknya sedang mengebut untuk persiapan. Mengenai ciri khas yang akan membedakan bus khusus wanita dengan yang lain adalah warna. “Iya beda warnanya khusus pink,” imbuhnya.

Menurut Putu Yasa, pihaknya punya alasan menyediakan pelayanan jasa angkutan bus khusus bagi penumpang wanita. Salah satunya adalah demi kenyamanan penumpang wanita. “Biar penumpang wanita lebih nyaman, tidak risih karena harus berdekatan dengan penumpang laki-laki,” tandasnya. (nov)