Pemerintah Kota Bogor terus menggandeng pihak suwasta untuk membantu membangun dan menyediakan berbagai sarana dan fasilitas public untuk warganya.

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Warga Kota Bogor kian dimanjakan dengan hadirnya sejumlah taman kota yang kini telah dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas umum sebagai penunjangnya.

Di lokasi Taman Heulang misalnya, taman kota yang terletak di kawasan Tanah Sareal, Kecamatan Bogor Tengah yang memiliki luas lahan terbuka hijau -+28.000 meter persegi itu, ternyata juga akan segera dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik untuk warga, mulai dari alat kebugaran (fitness) dan wahana bermain untuk anak-anak yang diberi nama Taman Kita Oreo. Taman Oreo sendiri dibangun berkah sumbangan (CSR) dari PT Mondelez Indonesia kepada warga Kota Bogor.

Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Agus Gunawan, menjelaskan bahwa Taman Kita Oreo yang letaknya berada di sudut Taman Heulang memiliki ukuran luas nantinya -+ 20×40 meter persegi. Di di lokasi taman Oreo itu nantinya akan disediakan berbagai fasilitas sarana olahraga dan bermain untuk anak yang semuanya tentu dapat dinikmati secara gratis oleh warga yang datang. “Kita patut bersukur dan bangga atas hadirnya Taman Kita Oreo yang sekarang tengah dibangun oleh perusahaan biskuit Oreo, yakni PT Mondelez Indonesia (MI). Mudah-mudahan pada awal Oktober nanti taman itu sudah bisa dilaunching,” kata Agus. Kamis, (06/09).

Kepala Seksi Pemeliharaan Taman Erwin Gunawan menambahkan, bentuk atau jenis permainan yang akan dibangun di arena bermain Taman Kita Oreo pada intinya akan menyesuaikan branch mereka yang diadopsi ke dalam bentuk permainan. “Jenis permainan tersebut antara lain bola basket dengan permainan mengumpulkan poin, ular tangga dan jenis permainan lainnya yang bisa mengedukasi masyarakat,” jelasnya.

Erwin berharap, hadirnya Taman Kita Oreo di lokasi Taman Helang itu akan menambah sarana dan fasilitas publik di loaksi ruang terbuka hijau untuk kenyamanan warga di Kota Bogor. “Di sini kita selain dapat menikmati segarnya hutan kota, masyarakat yang memiliki anak kecil juga dapat leluasa bermain sambil bersosialisasi dan olahraga bersama,” ujarnya. (bas)