TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Seorang oknum guru di kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga melakukan pelecehan terhadap belasan anak peserta didiknya. Oknum guru berinisial MS tersebut melakukan pelecehan terhadap murid laki laki pada saat pelajaran olahraga. “Kejadiannya saat yang bersangkutan mengajar olahraga,” ungkap Kepala Sekolah SD Al-Amanah, Ogi Suprayogo.

Lebih lanjut Ogi mengatakan, 15 orang murid laki-laki kelas 5 melaporkan telah dilecehkan oleh guru bimbingan konseling itu. Karena itu Pihak yayasan langsung memanggil pelaku dan menginterogasi MS. “Pengelola SD Al-Amanah akhirnya memutuskan untuk memecat oknum guru tersebut secara tidak hormat karena tidak dapat menjaga akhlak dan etika sebagai guru,” imbuhnya.

Kini anak-anak murid korban penyimpangan perilaku seksual telah mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasanya. “Tidak mengalami gangguan psikologis atau yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono mengatakan, pelaku adalah guru Bimbingan Konseling yang baru mengajar selama 1,5 bulan. MS juga ditunjuk untuk memberikan mata pelajaran tambahan mengajar olahraga. Ia memastikan semua murid berjenis kelamin laki-laki, bukannya perempuan. “Itu berdasarkan laporan dan pengakuan korban serta pengakuan pelaku. Perlakuan pelaku terhadap korban adalah pelaku colek atau towel,” tandasnya. (nov)