TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Sedikitnya 11 ribu orang mulai dari anak, remaja hingga orangtua di kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (17/9) mengikuti pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tangsel ke IX. Pawai yang sempat memacetkan sejumlah ruas jalan ini dimulai sejak pukul 08.00.

“Mari kita sukseskan acara syiar Islam melalui MTQ yang kesembilan. Dengan MTQ semoga kecintaan akan Al Quran semakin baik bagi masyarakat Tangsel sesuai dengan motto cerdas modern dan religius. Ini salah satu upaya mewujudkan moto itu,” ungkap Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel, Muhamad.

Lebih lanjut Muhammad mengatakan, untuk MTQ ke IX ini kecamatan Pamulang menjadi tuan rumah pelaksanaan perhelatan akbar tersebut. Kecamatan pamulang juga berkomitmen mensukseskan acara termasuk mempertahankan gelar juara untuk ketiganya.

Sementara itu, camat Pamulang Deden Juardi mengatakan sebagai tuan rumah, pihaknya memastikan akan bekerja keras dalam mensukseskan MTQ yang ke IX ini. Satu kebanggaan bila acara sukses, tidak ada hambatan dan kekurangan. Di sisi lain tak hanya ingin sukses acara selama empat hari saja tapi perlu mensukseskan kompetisi dalam ajang lomba mempertahankan juara untuk menjadi yang ke ketiga.

“Tentu target mensukseskan penyelenggaran sebagai tuan rumah untuk memberikan yang terbaik untuk Tangsel dan kafilah-kafilah selain Kecamatan Pamulang. Rasanya kurang pas hanya penyelenggaraan saja tapi kami juga harus mempertahankan juara slogan Pamulang bisa Pamulang juara menjadi semangat kami,” ujarnya.

Deden menambahkan, tempat pemondokan khafilah telah disiapkan di tujuh titik di seputaran Pamulang tidak jauh dengan arena utama. Panitia lokal Kecamatan Pamulang sengaja menyediakan pemondokan dekat dengan arena utama supaya lebih mempermudah peserta menjangkau lokasi acara. (nov)