Sejak Malam Sebagian Warga Depok Tak Dapat Aliran Air

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Depok akan melakukan pekerjaan pengurasan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Legong. Pekerjaan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas air bersih bagi pelanggan PDAM Tirta Asasta.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka mengatakan, pekerjaan pengurasan IPA Legong dilakukan selama dua hari yakni 17-18 September 2018. Dikatakannya, ada dua pekerjaan yang dilakukan di instalasi produksi seperti pemeliharaan mechanical electrical, dan pengurasan reservoir.

“Penghentian aliran akan dimulai pukul 21.00 wib dan pada pukul 18.00 wib. Kemudian, setelah tanggal tersebut air sudah kembali dialirkan kepada pelanggan,” ungkapnya.

Imas menuturkan, pihaknya telah memberikan informasi terkait penghentian aliran sementara. Untuk daerah yang terkena dampak adalah seluruh wilayah timur yaitu Kecamatan Cimanggis, Cilodong, dan Tapos.

“Sebelumnya, sudah ada surat edaran ke pelanggan, begitu juga pemberitahuan di media sosial serta website resmi PDAM Tirta Asasta. Karena itu, kami mengimbau pelanggan menampung air seperlunya,” jelasnya.

Pihaknya PDAM Tirta Asasta mengaku telah menyiapkan mobil tanki air jika diperlukan bagi pelanggan. Sebab, penghentian aliran ini dengan alasan untuk meningkatkan kualitas air agar semakin baik.

“Misalnya agar tidak keruh, sehingga nyaman digunakan masyarakat,” katanya. (jif)