TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Karang Taruna Tangsel, membuktikan kepeduliannya dengan mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban bencana lombok. Pengiriman bantuan dilakukan di Kantor Dinas Sosial, Rabu (19/9).

“Karang Taruna Tangsel merupakan salah satu organisasi sosial yang memiliki Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang dibina oleh Dinsos Tangsel. Sebagai organisasi sosial, Karang Taruna Tangsel berhasil mengaktualisasikan keberadaanya,” ungkap Kepala Dinas Sosial Tangsel Wahyunoto.

Lebih lanjut Wahyunoto mengatakan, tidak hanya bagi masyarakat Tangsel, Karang Taruna bahkan mampu mengirim bantuan bagi korban bencana Lombok yang digalang dan dihimpun dari kepedulian kader Karang Taruna maupun warga Tangsel pada umumnya.

Sementara itu, Sekjen Karang Taruna Tangsel Fikri YP mengatakan bahwa bantuan tersebut berupa logistik, sembako, dan perlengkapan balita yang berjumlah kurang lebih satu mobil elf. Bantuan ini berasal dari sumbangan masyarakat yang dikumpulkan di pertigaan Tegal Rotan Kelurahan Sawah Baru, Ciputat. Yang berlangsung selama tiga minggu.

“Kami menggelar bantuan ini karena Karang Taruna adalah organisasi sosial yang bergerak atas dasar kepedulian sosial, karenanya musibah bencana Lombok ini menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua sebagai organisasi sosial,” tandasnya. (nov)