TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Sebuah tas mencurigakan ditemukan di sekitar kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (20/9). Tas berwarna hitam tersebut diduga berisi bom sehingga tim gegana pun sampai datang ke lokasi.

“Sekitar pukul 12.15 WIB dari hasil identifikasi tim Gegana dipastikan tidak terdapat unsur bahan peledak,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho.

Lebih lanjut Alexander mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim Gegana Polda Metro Jaya, diketahui tas tersebut hanya berisikan beberapa lembar Ijazah SMP dan SMA atas nama Andre Marta Wendri, Fotocopy KTP dan KK atas nama Andre Marta Wendri, yang beralamatkan di Jalan Merdeka Sukajadi, Dumai, Riau. Selain itu ada juga pakaian kotor, speaker dan sabuk.

Tas tersebut pun kemudian dibawa petugas kepolisian ke Polsek Ciputat untuk diamankan. Polisi pun hingga kini masih menyelidiki dugaan keberadaan tas di posisi tersebut. “Kemungkinan besar hanya ketinggalan (tasnya),” tandasnya.

Sebelumnya, sebuah tas mencurigakan ditemukan di depan halaman Fakultas Dirasat Islamiyah UIN Jakarta. Akibat temuan tersebut Tim Gegana datang menggunakan dua mobil penjinak bahan peledak, langsung mensterilisasi radius area sejauh 20 meter dari lokasi ditemukannya benda mencurigakan tersebut. (nov)