Jalanan Gelap Gulita, Warga Pondok Benda Terpaksa Swadaya Beli Lampu

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Penerangan di Jalan Perintis Raya RT 006/09 Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini telah terpasang. Sebelumnya jalanan dikawasan tersebut gelap gulita sehingga wargapun berinisiatif mengumpulkan dana untuk pengadaan lampu.

“Iya kami RT dan warga kampung parakan bahu membahu mengumpulkan dana untuk pengadaan lampunya,” ungkap Ketua RT 006, Jimin.

Lebih lanjut Jimin mengatakan, sebelumnya Jalan Perintis Raya itu gelap gulita disaat malam hari. Sehingga sangat tidak aman bagi masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas. “Setelah lampu di pasang, kini warga Kampung Parakan dan masyarakat Tangsel sudah tak khawatir lagi untuk lewat jalan itu disaat malam hari,” imbuhnya.

Bukan hanya patungan membeli dan memasang lampu, Jimin juga menyebutkan bahwa pihaknya dan warga melakukan gotong royong untuk menambal seadanya lubang-lubang di jalan. “Semua ini kami lakukan agar para pengendara dapat nyaman dan tenang melintas di Jalan Perintis Raya,” tandasnya. (nov)