Beri Efek Elektoral Partai, Gerindra Merasa Diuntungkan Nomor Urut 2 Prabowo-Sandi

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengaku partainya merasa diuntungkan dengan hasil undian nomor urut 2 yang diperoleh. Sebab, akan memberikan efek elektoral yang besar untuk partai. Sebab, Partai Gerindra juga memperoleh nomor urut 2 sebagai partai peserta Pemilu 2019. “Jelas memberikan efek besar elektoral yang baik,” kata Riza di Jakarta, Jumat (21/9).

Menurutnya, Gerindra merasa beruntung memperoleh nomor urut 2 sebab kalaupun Jokowi-Ma’ruf Amin yang memperoleh nomor urut 2, partainya tetap diuntungkan karena akan mendapat kampanye gratis dari Jokowi-Ma’ruf.

“Gerindra diuntungkan (kalau Jokowi nomor dua). Jadi Pak Jokowi kampanye untuk Partai Gerindra,” sebut Wakil ketua Komisi II DPR ini.

Soal nomor urut 2 Partai Gerindra ini juga sempat disiunggung Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno saat diberi kesempatan pidato pengundian nomor urut di gedung KPU.

Menurut Sandiaga, sebelum pengundian nomor urut, dirinya bersama Prabowo sempat berbicara dengan Jokowi sebelum menuju ruang utama Gedung KPU yang menjadi lokasi pengundian.

Ia berpikir, ketikaitu Jokowi dikiranya semoat resah dengan nomor keberuntungan Partai Gerindra yang bernomor dua. Sebab, akan menimbulkan komplikasi karena seandainya Jokoi mendapat nomor urut 2 maka Jokowi seolah akan berkampanye untuk partai Gerindra yang bernomor urut 2.

“Saya pikir penting sekali (nomor urut 2 Partai Gerindra sebagai partai peserta pemilu), karena akan menimbulkan komplikasi. Karena ada partai nomor 1 dan 2. Tapi Pak Presiden dengan santai menjawab nggak sampai seperti itu,” ungkap Sandiaga. (har)