Transportasi Berbasis Helikopter, Kenapa Tidak ?

    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    CSE Aviation dan Asosiasi Pilot Helikopter Indonesia (APHI) bersama Debindo menyelenggarakan Rotary Wing Indonesia Conference 2018 di Jakarta, 26‐27 September 2018. Harapannya, Conference menghasilkan solusi masalah transportasi diantaranya mendorong kemajuan layanan transportasi udara berbasis helikopter untuk keperluan mobilitas bisnis, medis, dan situasi krisis, baik di perkotaan maupun pedalaman.

    Dengan kondisi dan typical Geographis Indonesia, Helikopter merupakan jawaban atas tantangan kebutuhan transportasi di Indonesia, khususnya sebagai transportasi penunjang kegiatan Explorasi dan eksploitasi sumber daya alam Indonesia yang melimpah , baik di daerah‐daerah pedalaman maupun di perairan laut dalam Indonesia.

    Mengangkat tema “Re‐Arrange Rotary Wing Business Intention”, konferensi tersebut secara komprehensif membahas prospek dan strategi pengembangan layanan angkutan udara berbasis helikopter bagi instansi dan perusahaan yang memerlukan solusi mobilitas cepat.

    Kebutuhan dan permintaan akan layanan helikopter terus meningkat akibat populasi penduduk dan kendaraan yang tumbuh pesat sehingga menghambat kelancaran arus pergerakan orang, barang dan jasa, termasuk mobilitas dalam kondisi darurat penyelamatan jiwa manusia dan asset penting. 

    Melalui konferensi tersebut para calon penyedia dan pengguna jasa layanan angkutan helikopter dapat memperoleh informasi terkini, tidak hanya terkait regulasi yang ada, tetapi juga skema pengadaan, pengoperasian dan perawatan helikopter.

    Melaui Event ini diharapkan penggunaan pesawat Helikopter, akan sesuai dengan visi para Inventornya, bahwa Helikopter diciptakan untuk multi purpose, mission dan multi function. (son)