Sasar Kaum Milenial, BRI-BRI Life Luncurkan Lentera

    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    Asuransi Lentera, merupakan produk unggulan teranyar dari BRI Life bersinergi dengan induk perusahaannya, BRI yang diluncurkan di Jakarta, 25 September 2018 lalu. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kinerja bisnis malalui jalur distribusi bancassurance. "Produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan nasabah tehadap kebutuhan proteksi asuransi yang menguntungkan nasabah, terutama kaum milenial," kata Dirut BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi di Jakarta, belum lama ini.

    Lentera, yang merupakan akronim dari Lengkap Ekonomis Nyaman Sejahtera, merupakan perlindungan Asuransi Jiwa yang dilengkapi dengan perlindungan penyakit kritis (Critical Illness) serta terdapat pengembalian premi sebesar 110% dari seluruh premi yang dibayarkan nasabah di akhir masa asuransi.

    Menurut Gatot, dengan pembayaran premi yang ringan, mulai dari Rp. 100 Ribu/Bulan hingga Rp 450 Ribu/Bulan selama 5 (lima) Tahun, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa hingga tahun ke-8 dengan dana proteksi asuransi  sebesar 100% dari Uang Pertanggungan.

    Produk ini dikhususkan bagi usia milenial atau usia muda, dimana saat ini jumlah usia produktif (17-50 tahun) di Indonesia berjumlah sekitar 80 juta jiwa. BRI Life melihat kondisi tersebut sebagai pangsa pasar potensial.   Pengenalan dan penetrasi produk tersebut kepada generasi milenial tentunya harus diimbangi melalui inklusi serta edukasi keuangan akan pentingnya berasuransi sebagai investasi jangka panjang dengan cara yang sesuai dengan semangat gen milenial.

    Gatot mengatakan, produk asuransi Lentera dengan target usia milenial, merupakan sinergi antara BRI Life dan BRI sebagai induk.  Sinergi tersebut sebagai wujud dan upaya menjawab tantangan dalam melakukan penetrasi  produk unggulan BRI Life  melalui  Bank BRI sebagai salah satu  solusi finansial bagi nasabah yang sesuai di masa depan.

    Pada tahap awal, kata dia, produk ini akan dipasarkan melalui  lebih dari 300 (tiga ratus) Frontliner BRI di seluruh Indonesia. Masyarakat yang berminat dapat langsung datang ke Kantor Cabang BRI yang terdapat signage Asuransi Lentera. Tahap berikutnya, Asuransi Lentera akan dipasarkan melalui seluruh Frontliner BRI di Unit Kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

    Gatot menambahkan, melalui Sinergi antara BRI Life dan Bank BRI, produk ini diharapkan optimal  penetrasinya, sehingga dapat  terbangun  value bersama guna memberikan kontribusi bagi perseroan.

    Yang pasti, kata Gatot, Lentera tidak dikhususkan bagi karyawan BRI dan anak perusahaannya saja, secara bertahap, BRI dan BRI Life juga akan menjual produk ini sebanyak mungkin ke masyarakat umum sesuai target usia 17 sampai dengan 50 tahun. "Kami akan lihat perkembangan produk ini dalam kurun tiga bulan ke depan, jika apresiasi nasabah positif, strategi distribusinya di tahun depan akan lebih dioptimalkan,"  tutup Gatot. (son)