Kemitraan Maybank-Allianz, Menjamin Rasa Aman Nasabah

    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    Mencermati perkembangan kebutuhan dari segmen pasar nasabah yang makin beragam, Allianz Indonesia dan PT Bank Maybank Indonesia (Maybank Indonesia) memperkuat kerja sama yang telah terjalin dengan memperluas ragam produk yang disediakan kepada nasabah Maybank Indonesia, mulai dari lini asuransi jiwa, kesehatan dan kerugian (umum). "Dengan kehadiran beragam produk ini, maka nasabah Maybank Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan berbagai pilihan perlindungan asuransi cukup melalui satu tempat saja," kata Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia. Joos Louwerier di Jakarta, Rabu (3/10).

    Dalam kemitraan strategis ini, kata Joos, Maybank Indonesia melalui jaringan cabangnya di seluruh Indonesia, akan menawarkan 12 produk asuransi yang diluncurkan Allianz yang terdiri dari 7 (tujuh) produk asuransi umum untuk harta benda dan 5 (lima) asuransi perlindungan jiwa dan kesehatan. Ketujuh produk asuransi umum untuk harta benda terdiri dariAsuransi Property All Risk & Business Interruption, Asuransi Gempa Bumi, Asuransi Kebakaran, Asuransi UsahaKu, dan Asuransi Rumahku Plus, Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Allianz Mobilku. Sedangkan lima produk asuransi lainnya terdiri dari MyProtection JiwaGarda & MyProtection JiwaSiagaSmartHealth Blue Sapphire, SmartProtection Group Term Life dan SmartProtection Group Personal Accident.

    Allianz Indonesia melalui PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life”) telah menjalin kerja sama dengan Maybank Indonesia sejak tahun 2016. Fokus Allianz sejak awal kerja sama adalah mendukung Maybank dalam misinya untuk menjadi “one-stop center” produk-produk jasa keuangan bagi nasabahnya. Sebagai salah satu penyedia jasa asuransi terlengkap, maka Allianz berkomitmen untuk memberikan nilai Iebih kepada nasabah Maybank Indonesia melalui produk dan pelayanan asuransi yang berkualitas.

    Joos mengatakan, Allianz memiliki fokus untuk menyediakan solusi asuransi sesuai profil dan kebutuhan nasabah Maybank. Pendekatan ini telah terbukti berhasil. Hingga Juni 2018, pendapatan premi bruto mengalami kenaikan sebesar 58% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. "Kini, kami telah menambahkan 5 produk baru untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Kami juga menyediakan platform digital yang membuat proses transaksi antara tenaga pemasar dengan Allianz dapat dilakukan lebih cepat, akurat dan nyaman. Hal ini tentunya akan berpengaruh besar kepada pengalaman nasabah,” kata Joos.

    Untuk beragam produk asuransi umum, disediakan oleh PT Asuransi Allianz Utama (“Allianz Utama”) sebagai entitas usaha Allianz yang bergerak di lindustri asuransi umum. Perlindungan asuransi umum yang ditawarkan kepada nasabah Maybank Indonesia adaIah asuransi kendaraan dan asuransi atas property dengan 7 pilihan produk. "Sebagai perusahaan asuransi umum terdepan di Indonesia selama 29 tahun, kami berkomitmen untuk menyediakan perlindungan kepada nasabah Maybank. Kami senang kini dapat bermitra dengan Maybank untuk memberikan perlindungan asuransi yang komprehensif. Kami yakin pengalaman nasabah yang mudah akan meningkatkan komitmen kami bersama Maybank kepada nasabah,” ujar Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

    Presiden Direktur Maybank lndonesia Taswin Zakaria mengatakan, penyediaan beragam produk asuransi, mulai dari asuransi jiwa, kesehatan hingga asuransi umum dari Allianz akan memperkaya pilihan produk asuransi yang disediakan kepada nasabah Maybank Indonesia.

    Dengan kelebihan yang dimiliki, kata dia, nasabah Maybank Indonesia dapat menikmati berbagai manfaat produk yang ditawarkan. "Kemitraan strategis ini selaras dengan misi Perusahaan, humanising financial services, untuk senantiasa berusaha memberikan solusi dan Iayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi nasabah,” kata Tazwin. (son)