TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Peringatan hari batik nasional di kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (2/10) digelar di lantai 4 gedung pusat pemerintah setempat. Dalam kesemlatan tersebut Walikota Tangsel, Airin Rachmy diany membatik bersama dengan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dan perancang busana kenamaan, Harry Darsono.

“Saya berharap seluruh opd dan seluruh jajarannya menggunakan batik khas tangsel,” ungkap Airin.

Acara yang berlangsung meriah dibuka dengan tarian Gebyar Batik yang yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Pariwisata dan Airin.

Dalam sambutannya, Airin menekankan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tangsel untuk menggunakan batik Tangsel sebagai bentuk pemasaran batik yang identik dengan warna tosca dan kuning itu.

Nampak hadir dalam acara tersebut, para tamu undangan banyak berasal dari produsen batik, pengusahan properti, perbankan, dan pecinta batik. Acara dilanjutkan dengan Musical Talk Show bersama Harry Darsono.

Sementara itu hari batik nasional juga di ramaikan dengan kekompakan sejumlah siswa sekolah di Tangsel yang mengenakan baju batik. (nov)