Aksi Pencurian di Bogor Terekam CCTV

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Aksi pencurian kendaraan bermotor dengan modus baru dengan menyamar sebagai pengemudi ojek online, berhasil terekan kamera CCTV, di rumah seorang wartawan Senior di Bogor, Krisman Rozie (56), warga kampung Babakan Tarikolot RT02/RW08 Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Rabu, (03/10)

Informasi yang diperoleh aksi pencurian yang berhasil terekam kamera CCTV di rumah Krisman Rozi tersebut terjadi pada pukul 03.00 WIB. “Istri saya terbangun karena mendengar ada sura berisik dari dalam garasi rumah. Eh, pas dilihat di layar CCTV ada orang mencurigakan memakai jaket biru tengah berusaha membawa paksa motor saya di grasi rumah,” kata Kris.

Mengatahui rumahnya telah dimaski pencuri, Kris bersama istrinya panik dan berteriak minta tolong. Sementra pelaku yang mengetahui aksinya telah ketahun pemilik rumah langsung kabur menggunakan motor kearah Cibinong.

“Maling…maling…maling…tolong…ada maling…tolong..“ ungkap Kris, saat mebuat laporan dan menyerahkan bukti rekaman gambar CCTV di rumahnya ke Mapores Bogor.

Dari hasil rekaman CCTV itu terungkap, bahwa pelaku berjumlah dua orang. Pelaku satu bertindak sebagai pemetik masuk kedalam garansi rumah korban dengan cara melompati pagar rumah. Sementara, pelaku satunya lagi yang terlihat mengenakan motor metik dengan menganakan jaket seragam ojek online, berindak mengawasi situasi di luar rumah korban.

“Ada satpam dan beberapa warga yang sebetulnya sempat melihat pelaku. Namun mereka tidak curiga, karena mengira itu ojek online pesanan yang akan mejemput saya,” sesalnya. (bas)