Lapangan Terbang Pondok Cabe Kirim Bantuan ke Palu Setiap Hari

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Aktivitas pengiriman bantuan barang dan logistik untuk korban gempa tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, terus dilakukan lewat Lapangan Terbang Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pengiriman bantuan sudah dilakukan dalam sepekan ini.

“Pengiriman BBM dan bahan logistik ini akan dilakukan menggunakan pesawat Pelita Air jenis ATR 72-500 PK-PAH,” ungkap Coorporate Secretary PT Pelita Air Service, Alicia Irzanova.

Lebih lanjut Alicia mengatakan, selain pengiriman BBM, sejumlah bantuan lainnya juga diberikan seperti mesin genset, produk makanan instan, air minum.

Selain BBM juga dititipkan dari sejumlah BUMN barang-barang yang dibutuhkan pengungsi di Palu. Diantaranya mesin genset, perlengkapan wanita dan balita, makanan, pakaian dan selimut dibatasi maksimal 4-5 ton per hari. “Satu hari hanya ada satu penerbangan pengiriman bantuan dari Pondok Cabe,” ujarnya.

Loading barang bantuan pesawat ATR 72-500 PK-PAH Pelita Air, memperlancar pendistribusian BBM ke Palu lewat Bandara Sis Al Jufri. “Rencananya satu minggu, tapi ini terus dipantau sesuai kebutuhan di Palu. Kami persiapkan juga menambah pesawat dengan Cassa 212,” tandasnya. (nov)