DEPOK (Bisnis Jakarta) – Terkait rencana Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang sedang merancang sejumlah program untuk warga Depok seperti membuat proyek strategis creative center, alun-alun, dan pusat budaya di tahun 2019 mendatang.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku bakal mengembangkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) berupa taman kota ke wilayah barat yakni daerah Cinere, Sawangan dan Bojongsari. Untuk itu, menurutnya, sejumlah lahan tengah dipersiapkan guna menunjang rencana tersebut.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengebut pemerataan lokasi taman, rencananya Pemkot Depok akan membangun taman serta sarana dan prasarana pendukungnya di wilayah barat. Untuk lahannya akan kami disiapkan,” jelasnya.

Menurutnya, dalam membangun RTH yang ideal, dibutuhkan kerja sama instansi terkait, pihak swasta maupun warga diwilayah tersebut. Pihaknya berharap warga yang bermukim di wilayah barat, nantinya bisa merasakan fasilitas yang dibangun Pemkot tanpa harus ke tengah Kota dan terlebih sudah ada wacana dari Gubernur Jabar, sehingga semakin mudah dalam merealisasikannya.

“Kita harus merangkul instasi terkait, membangun komunikasi juga dengan pihak swasta untuk menentukan, areal umum maupun privat. Semoga pembebasan lahan juga dilakukan Provinsi, sehingga target sebelum tahun 2021 bakal tercapai,” harapnya. (jif)