2019, Target Tekan Inflasi Hingga Tiga Persen

DEPOK (Bisnis Jakarta) – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok optimis bisa menekan laju inflasi di angka tiga persen di tahun 2019 mendatang. Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengaku komitmen itu berdasarkan acuan data tahun 2017, yang saat itu inflasi bisa ditekan hingga mencapai 4,2 peprsen.

“Guna merealisasikan kami akan tingkatkan kerja sama dan sinergisitas berbagai pihak. Ditambah Kota Depok juga daerah yang potensial untuk terus berkembang karena bonus demografi dan usia pendidik yang sangat tinggi.” Jelasnya di Depok

Menurutnya tren Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) di Kota Depok diklaim telah menunjukkan kondisi yang positif pada tahun 2017, LPE Kota Depok mencapai 7,25 persen meningkat sebesar 0,64 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan target tahun 2019, sekitar 7,59 persen.

Pihaknya menjelaskan sementara ini langkah yang diambil dalam menekan laju inflasi salah dengan melaksanakan kerja sama antardaerah melalui Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (Jabodetabekjur). Termasuk, bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). (jif)