TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Pemerintah kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini tengah mengerjakan proyek pembangunan gedung Menara Pandang di pusat pemerintahan Kota setempat. Bangunan setinggi 70 meter itu rencananya akan menjadi titik nol kota Tangsel.

“Tujuannya rencananya jadi seperti titik nol Tangsel. masyarakat dapat melihat pemandangan dari atas ketinggian bangunan, ” ungkap Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang, Dendi Pryandana.

Lebih lanjut Dendi mengatakan, di dalam menara pandang tersebut nantinya juga akan dibuat ruang-ruang yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang pameran. “Jadi di situ ada ruang display pameran kalau kita mau pameran-pameran, bangunan itu bisa dipakai,” imbuhnya.

Dendi optimis, menara pandang tersebut kelak akan menjadi salah satu objek wisata di Kota Tangsel. Pembangunan menara tersebut sudah dimulai sejak tahun lalu. Ditargetkan pembangunan fisik akan rampung tahun ini.

“Tahun ini selesai tapi interiornya mungkin tahun depan. Tahun ini fisik sampai kubahnya. Semoga bisa menjadi objek pariwisata Tangsel,” tandasnya. (nov)