DEPOK (Bisnis Jakarta) – Rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang bakal membangun dua flyover di Kota Depok, disambut baik Pemerintah Kota (Pemkot) setempat. Namun, terkait hal itu Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku bakal mengkaji lebih dahulu titik lokasi untuk pembangunan flyover yang sesuai dengan kebutuhan warga dan kondisi lalu lintas.

Selain itu, komunikasi dengan Pemprov Jabar serta pemerintah pusat. Sebab, sebelumnya juga sudah ada rencana terkait pembangunan beberapa flyover dan underpass oleh pemerintah pusat. Hal itu dilakukan agar tak berbenturan dengan titik lokasi yang direncanakan.

“Rencananya pemerintah pusat juga akan bangun flyover dan underpass di Kota Depok, makanya kita komunikasikan dulu di mana titiknya. Tetapi kami tentunya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar terkait rencana tersebut, dan kami akan lakukan komunikasi lanjutan. Untuk di kaji titik yang tepat flyover,”ujar di Tapos, Kota Depok.

Pihaknya juga menjelaskan, sebelumnya Pemkot sudah mengajukan permohonan hibah sebanyak dua kali untuk perbaikan jalan yang berstatus milik provinsi dan rekayasa lalu lintas di Kota Depok. Dirinya juga berharap, rencana tersebut segera terealisasi, karena pertumbuhan penduduk Kota Depok setiap tahunnya terus bertambah hingga berimbas pada kepadatan lalu lintas.

Sedangkan terkait dana realisasinya Idris juga akan komunikasikan lebih lanjut. Sebab untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2019 sudah dibuat.

“Untuk dana akan di komunikasikan dengan Pak Gubernur, mudah-mudahan 2019 sudah bisa dibangun, apalagi menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) misalnya dan sangat luat biasa,” katanya. (jif)