Sambut IMF-WBG Meeting, AP I Operasikan TIC

    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    PT Angkasa Pura I menghadirkan pusat informasi wisatawan atau Tourist Information Center (TIC) di Terminal Kedatangan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Selain untuk mendukung pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018, TIC dikonsepkan sebagai sentra informasi terpadu mengenai destinasi wisata, event pariwisata, informasi hotel, jadwal penerbangan, hingga pemesanan atau reservasi layanan transportasi yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan maupun anggota delegasi yang datang ke Bali.

    Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi di Jakarta, Rabu (10/10) mengatakan, Tourist Information Center atau TIC ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan IMF-World Bank 2018 di Bali sekaligus untuk mempromosikan destinasi dan kegiatan pariwisata yang dapat dikunjungi oleh para delegasi pertemuan IMF-World Bank 2018 maupun para wisatawan yang tiba di Bali.

    Di TIC, para Duta Bandara Angkasa Pura I siap memberikan informasi dan penjelasan mengenai destinasi wisata. Selain itu, di TIC juga disediakan konten berbasis digital mengenai berbagai destinasi pariwisata di Indonesia, tempat duduk yang nyaman, serta fasilitas berselancar internet secara gratis. Di tempat ini para pengunjung juga dapat menikmati secara cuma-cuma kopi Wamena, salah satu kopi ternikmat Nusantara yang merupakan produk unggulan masyarakat di tanah Papua.

    Kehadiran TIC ini semakin memperkaya berbagai fasilitas mendukung pelayanan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali selama perhelatan pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018. Sebelumnya, Angkasa Pura I juga telah memiliki beberapa fasilitas baru di dalam terminal Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk menjamin kelancaran arus kedatangan dan kepulangan delegasi IMF-World Bank 2018 seperti x-ray smartlane, mesin autogate keimigrasian, orientation zone, serta Airport Operation Control Center (AOCC).

    Selain itu, sejumlah program juga telah disiapkan oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk memeriahkan momentum pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018, seperti parade kostum tradisional, live music, hingga program interaktif yang melibatkan pengguna jasa, seperti mewarnai mural dan pembuatan pohon palem dengan memanfaatkan botol bekas yang tidak terpakai. Disediakan hadiah menarik bagi pengguna jasa yang ikut berpartisipasi dalam setiap program tersebut.

    Sementara bagi pecinta belanja juga ada program festival belanja bertajuk “Eat, Shop, Fly” di terminal domestik dan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. Penawaran menarik mulai dari voucher belanja gratis hingga paket berlibur di Bali menanti para pemenang event ini.

    Khusus bagi para anggota delegasi yang akan menghadiri pertemuan pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018, pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menghadirkan tarian Bali untuk menyambut kedatangan mereka saat memasuki area registrasi di terminal kedatangan internasional. Setelah itu mereka akan disambut oleh personel berpakaian khas Bali yang membawa minuman, refreshment towel, serta voucher belanja gratis di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Penyambutan ini akan berlangsung mulai 8 hingga 11 Oktober 2018 mendatang. (son)