SK Palsu Jelang Musim Recruitmen CPNS

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Memasuki musim recruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kasus penipuan pun kembali rawan terjadi. Kali ini Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menerima laporan dugaan kasus penipuan SK PNS palsu.

“Musim penerimaan CPNS rawan penipuan, karena itu masyarakat yang merasa menjadi korban diharapkan segera melapor,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel, Ajun Komisaris Alexander Yurikho kemarin.

Lebih lanjut Alexander mengatakan, pelapor sendiri sudah datang dan membuat pengaduan resmi. Meski demikian ia belum bersedia menceritakan secara lengkap lantaran proses penyidikan masih berlangsung.

Indikasi adanya keganjilan pada SK palsu yang dikantongi pelapor karena dalam proses rekruitmen CPNS 2018 baru masuk tahap pendaftaran. Tetapi pelapor sudah menerima. Menurutnya, pihaknya juga sedang melakukan uji laboratorium forensik terhadap lembaran barang bukti SK PNS yang diterima pelapor.

“Harus kita cocokan dulu antara yang 100 persen asli. Nantinya kan bisa terlihat persamaan dan perbedaannya,” pungkasnya. (nov)