TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, meninjau langsung sekaligus ikut menyalurkan bantuan ke lokasi bencana gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya. Tidak hanya itu, kehadiran Airin sekaligus untuk memberikan dukungan kepada masyarakat Palu yang terkena dampak bencana. Apalagi, mengingat Airin adalah Ketua PMI Tangerang Selatan. “Kedatangan Ibu Airin ke Palu dalam rangka memberikan bantuan,” kata Kasi Humas Kominfo, Satiri.

Dalam kunjungan itu, Airin didampingi oleh Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau lebih dikenal Pasha ‘Ungu’ dan juga sejumlah walikota dari berbagai daerah. Airin sendiri memberikan bantuan langsung sebesar 780 juta rupiah kepada Pasha ungu. “Bantuan yang masuk cukup banyak namun hanya sampai Donggala. Sedangkan untuk masyarakat palu belum tersentuh,” ujar Airin.

Adapun bantuan yang dibutuhkan untuk masyarakat palu berupa beras, susu bayi dan balita, makanan bayi dan balita serta pakaian untuk bayi. “Beras paling dibutuhkan saat ini, kami berharap anggota Apeksi yang ingin membantu bisa memberikan bantuan yang sedang dibutuhkan,” tandasnya.

Airin beserta pejabat rombongan juga menemui relawan Tangsel yang ada di Posko Crisis Centre. Adapun relawan dari Tangsel sebanyak 18 terdiri dari 7 SATPOLPP, 5 personil BPBD, 5 PMI, dan 1Tagana. (nov)