BOGOR (Bisnis Jakarta) – Bank Jawa Barat Banten (bjb) Syariah, resmi membuka kantor cabang baru, di Jalan Raya Padjadjaran, Nomor 35 Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Kantor Cabag bjb Syariah ini sebetulnya merupakan relokasi dari kantor lama yang di Warung Jambu. Alhamdulillah, karena gedung ruko ini sudah jadi maka sejak hari Senin kemarin, kami sudah resmi pindah untuk melanyani para nasabah di ruko ini,” kata Pemimpin Bank bjb Syariah Cabang Bogor, Gumilar Barka Sonjaya. Kamis, (11/10).

Gumilar menyampaikan, bahwa relokasi kantor cabang tersebut merupakan salah satu strategi bisnis bank bjb Syariah di Bogor dalam upaya meningkatkan layanan kepada nasabah sekaligus struktur jaringan bank bjb yang ada di wilayah Bogor.

“Tujuan relokasi kantor ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan perbankan syariah di Kota Bogor. Kami berharap dnegan kantor baru ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta memberikan kontribusi positif untuk daerah Jabodetabek, khususnya Bogor,” ujarnya.

Menurut Gumilar, aset Bank bjb Syariah Cabang Bogor sendiri saat ini telah mencapai Rp900 miliar lebih. Untuk itu ditargetkan terjadi pertumbuhan hingga dua kali lipat pada tahun 2019 mendatang. “Mudah mudahan pada 2019 nanti taget kami tercapai,” harapnya.

Kehadiran bank bjb Syariah di Bogor sangat diharapkan turut membantu peran pemerintah dalam upaya meningkatkan pertumbuhan perekonomian syariah dalam mendorong kesejahteraan masyarakat di Kota Bogor.

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, pada saat mersmikan kantor Cabang bjb Syariah tersebut juga sempat menyampaikan apresiasinya sekaligus harapan kepada bank bjb syariah yang ada di kotanya.

“Ini sesuatu yang luar biasa ditengah kondisi perekonomian yang belum berjalan baik, bank bjb syariah di Bogor ini ternyata justru mampu meningkatkan sarana dan prasarana. Mudah mudahan bisnis perbankan sayariah di Bogor akan terus tumbuh dan berkembang lebih baik,” harapan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman. (bas)