Airin Harapkan Pemilu 2019 Kondusif

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengklaim pelaksaan Pilpres, Pileg maupun Pilkada di kota Tangerang Selatan (Tangsel) selama ini berlangsung aman. Untuk itu pihaknya mengharapkan Pemilu 2019 nanti dapat berjalan aman dan kondusif.

“Saya harap masyarakat Tangsel mampu menciptakan suasana aman seperti Pemilu sebelumnya,” ungkapnya kemarin.

Lebih lanjut Airin mengatakan, melalui Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Musyawarah Pimpinan Daerah serta unsur partai politik sebelumnya dipastikan hingga saat ini Tangsel masih sangat kondusif.

“Kami memastikan kesiapan Pemkot Tangsel dalam menjaga kondusifitas Pemilu yang aman dan damai. Dan ternyata sampai saat ini Tangsel masih sangat kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan Pemilu 2019 sudah masuk dalam tahap kampanye. Selama tahapan ini, ia mengajak semua pihak turut serta menyukeskan Pemilu 2019.

“Tidak hanya partai politik, tetapi kepada Pemkot Tangsel, juga diharapkan dengan ragam bentuk sosialisasi tentang kepemiluan pun bisa dilakukan. Sehingga partisipasi kita lebih tinggi dibandingkan sebelumnya,” tandasnya. (nov)