DEPOK (Bisnis Jakarta) – Warga Kota Depok diajak untuk mulai membiasakan berbelanja di pasar tradisional. Sebab, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengaku kondisi pasar tradisional semakin membaik, salah satunya Pasar Cisalak yang telah dilengkapi berbagai fasilitas untuk memudahkan warga berbelanja.

“Fasilitas yang terdapat di pasar seperti klinik, masjid, pojok bermain anak, lift, dan lapangan olahraga. Kami lengkapi dengan berbagai fasilitas itu agar bisa mendukung pasar tradisional yang profesional.” katanya di Depok.

Menurutnya, dilengkapinya pasar tradisional dengan fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, dan fasilitas pengembangan wawasan ekonomi, dan fasilitas multimedia yang berguna untuk memantau kondisi pasar agar bisa memberikan rasa nyaman saat berbelanja. Selain itu, pihaknya juga hendak mengubah paradigma terkait pasar tradisional yang selalu kumuh dan kotor dengan menciptakan suasana yang nyaman baik dari segi fisik dan non fisik.

“Sebagai bentuk perwujudan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman, dan religius. Kami ingin, pasar tidak becek, dan bagaimana para pedagang dapat memberikan pelayanan yang nyaman kepada konsumen,” ujarnya.

Dikatakannya, pasar Cisalak salah satu contoh pasar tradisional di Kota Depok tak kumuh dan kotor. Untuk itu, Idris mengajak warga untuk tidak segan berbelanja ke pasar tradisional. “Pasar Cisalak hadir untuk memenuhi harapan dan keinginan dari masyarakat di Kota Depok yaitu pasar yang representatif dan profesional yang bebas kumuh,” ungkapnya. (jif)