TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat inovasi baru dengan mendirikan Kampung PKK. Kampung PKK ini terfokus di RW 01 Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.

“Pembentukan kampung PKK bertujuan agar lebih fokus dalam melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK, baik dari sekretariatan administrasi, dasawisma maupun kegiatan pokja I sampai dengan IV,” ungkap Ketua TP PKK Tini Benyamin.

Lebih lanjut Tini berharap pemerintah daerah bisa bekerjasama dan membantu PKK Tangsel mewujudkan Kampung PKK di Kelurahan Rengas. “PKK Tangsel juga akan membuat kampung-kampung PKK tahun berikutnya di tujuh kecamatan. Jadi mohon dibantu oleh dinas terkait,” imbuhnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie berharap PKK sebagai kader penggerak masyarakat turut berpartisipasi dalam rangka sinergitas membangun wilayah melalui Kampung PKK ini.

“Program ini perlu pendampingan, pembinaan dan pengarahan dari PKK Kota kepada PKK dibawahnya. Sehingga tujuan awal yang dicanangkan bisa terwujud,” tandasnya. (nov)