TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Warga di Jalan Pesantren RT 01/03 Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) heboh. Pasalnya dari sebidang tanah kosong di wilayah mereka muncul bau gas beracun. “Awalnya ngebul, keluar asap. Lalu keluar busa, pada putih di pohonan,” ungkap salah seorang warga, Muhidin.

Lebih lanjut Muhidin mengatakan, peristiwa tersebut mulanya diketahui oleh nya yang merasa aneh mencium bau gas dari samping rumahnya, padahal saat itu tidak ada aktivitas pembakaran sampah atau pun lainnya.

Muhidin pun kemudian berinisiatif untuk mengambil air dan menyiramkannya ke lokasi di mana gas tersebut berasal. Namun malah kemudian keluar asap putih dari dalam tanah dan bau yang ditimbulkan semakin menyengat, sehingga membuat warga yang berada di lokasi terasa pusing dan mual. “Saya siram air lokasi yang keluar asapnya. Saya pikir hilang, eh malah terus keluar asap kenceng, dan baunya malah bikin pusing,” ujarnya.

Mengetahui temuan Muhidin tersebut, warga lain pun kemudian berbondong-bondong datang ke lokasi dan melakukan pengecekan kabar yang telah beredar tersebut. “Baunya nyengat banget, terus tanah dan batu dipegangnya panas,” cetusnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab pasti keluarnya asap dan bau tersebut. (nov)