DEPOK (Bisnis Jakarta) – Bersama warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Cilodong, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menggelar dzikir bersama sekaligus memperingati 1 Muharram 1440 Hijriah. Pihaknya berharap dalam momentum tersebut para peserta bisa merefleksikan segala perbuatan yang dilakukan dapat menjadi pelajaran lebih baik.

“Sebagai momentum introspeksi dari berbagai hal yang telah kita lakukan, supaya kita bisa belajar untuk menjadi yang lebih baik. Sebab kegiatan ini tak sekedar berdzikir semata,” ungkapnya di Cilodong, Depok, Senin (15/10).

Dikatakannya, pembekalan-pembekalan yang diberikan sepatutnya tidak hanya yang bersifat teknis. Namun diperlukan juga adanya pembekalan yang mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang. “Saya harap pembekalan-pembekalan tidak hanya yang bersifat teknis saja tetapi juga dibutuhkan pembekalan rohani,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Cilodong, Bawono Ika Sutomo mengaku kegiatan tersebut merupakan salah satu pembinaan dengan bekal keimanan bagi warga yang sedang menjalani masa tahanan. “Semoga dapat memberikan penyadaran pada mereka untuk tak mengulangi kesalahan yang sama.” Katanya.

Pihaknya juga mengklaim tengah memberikan yang terbaik untuk warga binaan ketika berada di dalam Rutan seperti mengajarkan berbagai keterampilan kerajinan tangan, pengelasan, pertanian dan peningkatan keimanan rohani sesuai agama yang dianut. (jif)