DEPOK (Bisnis Jakarta) – Satuan Tugas (Satgas) Anti Kejahatan Anak dan Wanita (Srikandi) Polresta Depok melakukan kegiatan Goes To School melakukan pencegahan kekerasan di SMPN 2. Kegiatan yang diklaim atas dukungan program Kota Layak Anak (KLA) tersebut merupakan kerja sama dengan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

“Langkah sosialisasi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok. Kali ini, kami tidak hanya fokus dalam penegakan hukum terkait kekerasan pada anak saja, melainkan memiliki tanggung jawab untuk melakukan edukasi dan pencegahan terhadap kekerasan anak,” ujar Anggota Satgas Srikandi Polresta Depok, Bripda Kartika.

Kartika menjelaskan, dalam program Srikandi Goes To School ini, pihaknya memberikan materi-materi kecil yang dapat diserap oleh para pelajar terkait kekerasan pada anak. Penyampaian materi tersebut, tidak hanya dipaparkan melalui slide show maupun penayangan video. Melainkan juga melalui parodi dengan mengajak pelajar berinteraksi agar materi yang diberikan cepat diserap oleh pelajar.

“Sosisialisasi kita itu di kalangan pelajar, jadi cara-cara penyampaiannya juga berbeda. Agar cepat dipahami dan dilakuan untuk kehidupan sehar-hari,” jelasnya. (jif)