TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Jumlah pelamar CPNS di kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai paling sedikit di seantero propinsi Banten. Pemerintah pusat sendiri telah menetapkan kuota formasi CPNS sebanyak 118 kursi dengan jumlah pelamar yang mendaftar tercatat ada 2.738 orang.

“Iya memang se-Banten kita paling sedikit. Karena kan formasi yang tersedia hanya 118,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi.

Lebih lanjut Apendi mengatakan, selain karena kuota sedikit, kecilnya pendaftar CPNS di Pemkot Tangsel juga dikarenakan tingginya persyaratan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), yakni minimal 3.0.

“Ya karena kan kita mau pegawai ke depannya memiliki kualitas yang bagus,” imbuhnya.

Saat ini, sambung Apendi, ribuan pendaftar itu sedang diperiksa tim pendaftaran CPNS dari BKPP. Apendi mengatakan hasil seleksi berkas itu baru bisa diumumkan satu minggu setelahnya.

“Kita validasi, setelah itu baru kita umumkan berapa yang terdaftar, baru kita akan melaksanakan seleksi kompetensi dasar. Setelah seleksi itu, baru masuk ke tahapan selanjutnya ke tes seleksi bidang,” pungkasnya. (nov)