Lagi, Peluru Tembus di Dua Ruangan Anggota DPR

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Peristiwa peluru menyasar ke gedung anggota DPR RI terjadi lagi. Kali ini di ruang kerja anggota Fraksi PAN Totok Daryanto di Lantai 20 dan ruangan Anggota Fraksi Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya di lantai 10.

Adanya peluru menyasar di dua ruangan itu pertama kali diketahui oleh staf masing-masing kedua anggota dewan tersebut membuka ruangan atasannya. Dua ruangan kerja anggota DPR tersebut sejak Senin (15/10/2018) lalu diketahui kosong karena Totok Daryanto dan Vibi Sumantri belum berkantor ke gedung DPR.

Kepala Biro Pemberitaan DPR Hani Tahapari menjelaskan adanya penemuan baru peluru nyasar diketahui pa Selasa sore (16/10/2018).

“Kemarin sore staf atau ibu anggota ini baru kembali ke ruangan. Lho kok ini ada seperti ini? Dilaporkan ke Pamdal, kami dan Pamdal meneruskan proses ini ke pimpinan (DPR),” kata Hani di lokasi kejadian, Rabu (17/10).

Namun, karena kedua anggota DPR itu sedang tak berada di lokasi, maka pihak Setjen dan Pengaman Dalam (Pamdal) DPR baru meninjau ke lokasi “Jadi ada sobekan di plafon tembok di bawah yang tembus ke lemari,” sambung Hani.

Laporan dari staf itu kemudian ditindaklanjuti oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo dan disampaikan ke kepolisian. Aparat, lanjutnya, saat ini sudah mengirim tim Inafis dan Puslabfor.

Saat ini, Puslabfor Polri sudah berada di lokasi kejadian dan mulai memeriksa ruangan tersebut. (har)