DEPOK (Bisnis Jakarta) – Kebakaran hebat terjadi di pabrik timah yang berlokasi di Jalan Engram Lestari RT 05/RW 05, Sawangan, Kota Depok. Bahkan, guna menjinakkan api Lokasi tersebut petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok membutuhkan waktu selama enam jam.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengaku awalnya sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api, hal itu lantaran banyaknya alumunium foil dan cairan kimia yang mudah terbakar. Pihaknya juga telah menurunkan sebanyak 41 anggota ke lokasi kebakaran setelah sebelumnya Petugas UPT Bojongsari mendapat laporan dari warga sekitar pukul 00.46 WIB.

“Puluhan anggota yang diterjunkan diantaranya 12 orang dari UPT Bojongsari, 8 anggota dari UPT Cipayung, 7 anggota UPT Cinere, 7 anggota Pos Wali Kota, serta 7 anggota berasal dari Mako Kembang.” Katanya di Balai Kota Depok, Rabu (17/10).

Sebelum meninggalkan lokasi pihaknya juga telah memastikan taj ada lagi potensi kembali menyalanya apinya, karena telah melakukan pendinginan sekitar pukul 07.00 WIB. Terkait penyebab kebakaran dari dugaan sementara karena adanya korsleting. Sedangkan jumlah kerugian saat yang dialami masih dalam proses penghitungan.

“Pemilik pabrik yang memiliki luas sekitar 500 meter persegi itu, Ridwan Fauzi juga belum bisa memastikan besaran kerugian akibat kebakaran itu,” ungkapnya. (jif)