Tabrakan Beruntun 9 Kendaraan

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Sembilan kendaran mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Serpong KM 8, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (17/10). Tabrakan beruntun ini di picu akibat rem blong, bis Dedy Jaya Nopol G 1629 FR.

“Saya juga ditabrak dalam tubrukan beruntun di U-Turn depan Sol Marina ini. Yang nabraknya itu bus yang katanya rem blong,” ujar salah seorang korban pengendara mobil bernopol B 1937 EMM, Ardi.

Sementara itu Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin anggara mengatakan kecelakaan melibatkan satu bus, dua sepeda motor dan enam minibus. “Berdasarkan keterangan saksi, bus Dedy Jaya melaju dari gading sepong menuju alam sutera. Saat berada di depan wins abadi, bus mengalami rem blong dan menabrak enam kendaraan penumpang dan dua sepeda motor,” ujarnya.

Pengendara 2 motor yang terkena imbas tabrakan beruntun mengalami luka dibawa ke Omni Hospital dan korban luka satunya di bawa ke Puskesmas Pakualam. Tak hanya itu, pengendara minibus pun juga mengalami luka akibat benturan.

Lalu menambahkan saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sedang dilakukan pendataan. Selain itu juga dilakukan evakuasi agar lalu lintas kembali lancar. “Akibat kecelakaan tersebut lalu lintas menjadi macet, maka kami harus evakuasi kendaraan yang bertabrakan,” tandasnya. (nov)