APWI Kembali Digelar, Mau Tahu Hadiahnya ?

    JAKARTA (Bisnis Jakarta)-
    Biro Komunikasi Publik Kemenpar kembali menggelar Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2018 sebagai ajang penghargaan bagi pewarta pariwisata seluruh Indonesia dengan hadiah total sebesar Rp 300 juta. APWI 2018 ini ditujukan kepada para pewarta yang membuat karya feature dari surat kabar, majalah, media online, televisi, hingga blogger.

    Kepala Biro Komunikasi Publik Guntur Sakti mengatakan, APWI 2018 kali ini mengangkat tema ‘Destinasi Digital’. “Seperti yang kita tahu, destinasi digital yang menjadi salah satu program prioritas Kemenpar pada tahun ini gencar digaungkan Menpar Arief Yahya. Destinasi digital mengikuti trend perkembangan pariwisata di era digital dan generasi millennials, destinasi yang viral di dunia maya, hits di sosmed dan instagrammable,” kata Guntur.

    APWI 2018 dapat diikuti para pewarta wisata se-Indonesia dengan mengirimkan karya feature dan tayangan program pariwisata yang sudah ditayangkan serta terpublikasikan di media cetak, online, dan televisi serta blog pada periode Januari hingga 7 November 2018 yang dibuktikan dengan penerbitan di majalah, surat kabar, link berita, dan copy tayang.

    Panitia penyelenggara APWI 2018 mensyaratkan setiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti 1 (satu) dari 5 (lima) kategori, yaitu Surat Kabar, Majalah, Media On-line, Televisi dan Blogger. Para peserta dapat mengirimkan maksimal 3 artikel atau tayangan feature berupa hasil scan atau link berita ke alamat email panitia: apwi.kemenpar@gmail.com.

    Para pemenang sebagai juara juara I, II dan III serta harapan I dan II dari masing-masing kategori (Surat Kabar, Majalah, Media On-line, Televisi dan Blog) akan mendapat hadiah berupa uang dan trophy dari Menpar. Akan ada satu pemenang dari 5 kategori ini yang akan dipilih sebagai best of the best dengan hadiah uang sebesar Rp 100 juta.

    Apresiasi ini dilakukan oleh Biro Komunikasi Publik sebagai bentuk penghargaan atas konsistensi, dediksi serta upaya para pewarta yang terus berkarya dan turut serta dalam mempublikasikan pariwisata Indonesia. (son)