JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Memperingati hari menabung pada 31 Oktober, Bank Sinarmas Syariah bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Prov Jambi mengadakan kegiatan Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ahmad Dahlan Kota Jambi. Kegiatan ini memberikan edukasi kepada siswa agar lebih mengenal layanan dan produk Industri Jasa Keuangan sejak dini.

Acara ini dihadiri langsung Endang Nuryadin selaku Kepala Kantor OJK Prov. Jambi dan Regional Coordinator Sharia Sumatera Bank Sinarmas Syariah Risman Efendi serta  Branch Manager Sinarmas syariah Jambi Joni Zainudin.
Mereka mendapatkan apresiasi dan sambutan yang meriah saat memberikan informasi tentang fungsi dan wewenang OJK serta penjelasan Simpanan Pelajar (Simpel), siswa siswi dibawa ke suasana yang fun dan happy, teriakan yel yel dan tepukan tepukan bertema dari siswa siswi Ahmad Dahlan membuat suasana semakin happy.

“Menabung sejak dini, merupakan hal yang bermanfaat, agar kita dapat merencanakan serta mempersiapkan kebutuhan dimasa depan,” pesan Risman Efendi saat memberikan sambutan.

Mariyadi S.Ag selaku kepala sekolah SDIT mengharapkan, program Tabungan Simpanan Pelajar akan memberikan dampak positif kepada siswa dan siswi, terutama tentang menabung sejak dini, sehingga siswa dan siswi akan memiliki karakter suka menabung, tidak boros dan tidak pelit

Sementara Endang Nuryadin menjelaskan, manfaat menabung di bank  lebih aman, mendapat bagi hasil dan mendapat hadiah. Selain itu Kepala OJK juga berpesan kepada Majelis Guru agar senantiasa memberikan edukasi dan memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi untuk menabung sejak dini. (grd)