JAKARTA (Bisnis Jakarta) – PT Jakarta International Container Terminal (JICT) lewat program peduli sosial perusahaan (CSR) meresmikan program renovasi sekolah dan pendidikan hijau yang ke-8. Program yang diberi tajuk “Green Dock School” di sekolah YASPI Jakarta Utara, secara resmi diluncurkan pada Rabu, 12 Desember 2018, oleh Direktur Utama JICT, Perwakilan Walikota Jakarta Utara dan Pengurus sekolah YASPI.

Direktur Utama JICT Gunta Prabawa mengatakan wujud komitmen nyata JICT terhadap program CSR bisa dilihat dari beroperasinya tujuh Green Dock School.

“Kita fokus program CSR bidang pendidikan di Jakarta Utara. Kenapa? Karena kita ingin mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) di tahun 2030. Kita ingin komunitas Jakarta Utara tumbuh bersama JICT. We care, we share, JICT for Indonesia,” ujar Gunta.

Kepala Camat Cilincing, Jakarta Utara Wawan Budi Rohman mengatakan JICT memainkan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terutama di Jakarta Utara.

“Atas nama Walikota Jakarta Utara kami berterimakasih kepada JICT. Kita akan bersaing ketat ke depan Apalagi dengan era revolusi industri 4.0. Persaingan global ini butuh SDM yang kompeten dan berkarakter. JICT telah berkontribusi terhadap perkembangan ini,” kata Wawan.

Program CSR JICT fokus kepada pendidikan, kesehatan, lingkungan dan budaya. Lebih dari 25.000 masyarakat Jakarta Utara terutama di kecamatan Tanjung Priok, Cilincing dan Koja sudah merasakan manfaat dari keberadaan CSR JICT.

Adapun program Green Dock School JICT menargetkan perbaikan sekolah-sekolah dan pendidikan lingkungan hijau di Jakarta Utara. Selain itu JICT memiliki prgram Rumah Belajar (RumBel) untuk pembekalan pendidikan anak-naka putus sekolah dan pengembangan PAUD Jakarta Utara. (grp)