JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Direktur Komersial Jakarta International Container Terminal (JICT) M Hudadi memilih menghabiskan waktu, berkumpul bersama pekerja yang bertugas selama malam pergantian tahun 2019. Hudadi juga mengunjungi pelanggan di atas kapal yang sedang dilayani oleh terminal petikemas terbesar di Indonesia tersebut.

Ia membagikan bingkisan tahun baru kepada pekerja dan pelanggan sebagai simbol terimakasih perusahaan atas dedikasi dan loyalitas mereka.  “Ini sudah menjadi tradisi. Kami terbiasa menghabiskan waktu dengan cara sederhana begini. Berbagi kebahagiaan dengan pekerja dan pelanggan di malam tahun baru. Karena kedua stakeholders inilah JICT tetap menjadi kebanggaan nasional. Dengan begini kita songsong 2019 dengan lebih optimis,” kata Hudadi yang akrab disapa Ocan saat mengunjungi kapal YM Eminence di Dermaga Utara JICT, Senin (31/12/2018).

Di atas kapal tersebut, Hudadi berbincang dengan kapten George Kyprioris dan 3rd Officer Irena Rose. Menurut George, tidak banyak terminal petikemas yang mau menghabiskan waktu tahun baru bersama pelanggan.

“Tentu ini sebuah kejutan. Tidak banyak seperti JICT yang mau merayakan dan berbagi dengan pelanggan di atas kapal. Kami sangat berterima kasih atas hal ini,” ujar George.

Untuk menjamin kelancaran arus barang dan pertumbuhan ekonomi nasional, JICT beroperasi 24 jam 7 hari yang didukung sistem handal dan inovasi berkelanjutan untuk menjamin kinerja prima bagi pelanggan.  JICT juga menyiapkan berbagai infrastruktur untuk mendukung kualitas layanan pelabuhan yang handal sepanjang tahun. Alhasil, volume JICT mengalami kenaikan dari 1,6 juta TEUs (setara petikemas ukuran 20 kaki) pada 2017 menjadi 2 juta TEUs di tahun 2018.

JICT juga berkomitmen penuh terhadap program peduli sosial perusahaan (CSR). Sepanjang tahun ini, JICT telah membantu lebih dari 20.000 masyarakat sekitar pelabuhan Tanjung Priok. Utamanya di bidang pendidikan lewat program Green Dock School dan Rumah Belajar. Keduanya mendapatkan penghargaan sebagai program CSR terbaik dalam ajang ISDA award 2018.

Melalui slogan JICT For Indonesia, pelabuhan petikemas kebanggaan bangsa ini ingin memberikan semangat berkarya untuk negeri dan berbagi kepada seluruh masyarakat Indonesia. (grd)