Menhub Ajak Milenial Perhubungan Menjadi Penghubung Informasi

    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak generasi millennial di lingkungan Kementerian Perhubungan untuk menjadi penghubung informasi antara instansi Kementerian Perhubungan dengan publik (masyarakat).

    Kementerian Perhubungan membentuk komunitas bernama “Millennial Perhubungan” yang terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) muda Kemenhub, sebagai wadah untuk membantu mengkomunikasikan kinerja dan lebih memperkenalkan Kementerian Perhubungan yang memiliki dua tugas utama yaitu membangun konektivitas antar wilayah dan menjaga keselamatan transportasi Indonesia kepada masyarakat.

    “Kemenhub ingin sekali memanfaatkan energi yang dimiliki generasi millennial untuk menyebarkan pesan-pesan pemerintah kepada masyarakat, sekaligus melawan hoax-hoax yang beredar. Kita harapkan generasi millennial ini dapat menjadi penghubung antara Kemenhub dan masyarakat,” sebut Menhub saat memberikan arahan pada acara Keeping Up with Millennials: “Millennials Connect Us” yang berlangsung di Jakarta, Minggu (3/3).

    Menurut Menhub saat ini apabila ada berita yang tidak baik maka hal tersebut akan cepat tersebar, karena itu perlu terus dilakukan penyampaian pesan-pesan kebaikan dari pemerintah kepada masyakat untuk menangkal hal itu.

    “Sekarang kalau ada informasi yang jelek atau hoax, dalam waktu 1 jam, informasi itu bisa kemana-mana. Sebaliknya kalau kita ingin melakukan kampanye yang kita anggap baik, itu tidak mudah, karena orang senang sekali dengan yang namanya hoax. Kita memang harus mengubah cara berpikir, karena kalian (millennials Kemenhub) sudah punya tugas sebagai abdi negara, bagian dari negara yang terdepan, untuk menyampaikan pesan-pesan dan menerima umpan balik dari masyarakat, sehingga ada perubahan yang lebih baik,” ucapnya.

    Terakhir Menhub mengatakan bahwa millennial adalah generasi yang ‘enjoy tapi berprestasi’ dan ‘generasi yang meledak.’ Karena itu energi-energi itu harus dapat disalurkan kepada kegiatan yang positif, terutama dalam hal pekerjaan karena ditangan mereka masa depan transportasi Indonesia berada.

    “Millennial Perhubungan memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kelangsungan masa depan transportasi Indonesia. Karena itu energi yang mereka miliki harus dapat disalurkan kepada hal yang positif, terutama pekerjaan untuk membangun transportasi Indonesia menjadi lebih baik lagi di masa depan,” pungkas Menhub. (son)