JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Menjelang hari jadinya di 1 April, PT. Jakarta International Container Terminal yang berlokasi di Tanjung Priok, dan merupakan Terminal Petikemas tersibuk di Indonesia, mengadakan  serangkaian kegiatan untuk masyarakat kurang mampu di Jakarta Utara. Kegiatan bertajuk Gebyar Kesehatan JICT itu diadakan pada  30 Maret 2019.

Direktur Utama PT. JICT Gunta Prabawa menyampaikan, selama ini masyarakat selalu memberikan dukungan untuk kelancaran pengoperasian terminal tersebut. Pada 1 April mendatang, JICT akan memasuki usia 20 tahun. “Dan pada momen yang istimewa ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat melalui kegiatan yang bermanfaat bagi mereka,” ucap Gunta dalam keterangan tertulisnya.

Bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rawabadak Jakarta Utara, PT JICT melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Medical Checkup), untuk ratusan masyarakat yang terdiri dari Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan dan pengobatan penyakit umum, Pemeriksaan kandungan dan pemberian supplement bagi wanita hamil. Selain pemeriksaan kesehatan umum, JICT juga menyelenggarakan pelatihan Demensia bagi Lansia.  Program ini bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan pendekatan layanan kesehatan yang bersifat promotif, preventif maupun kuratif.
“Kami bahagia jika masyarakat Sehat, lingkungan sehat dan sejahtera.
Selama ini JICT sangat perduli pada Kesehatan Lingkungan, Pelestarian budaya, Kesehatan masyarakat, dan bidang pendidikan. Karena Pendidikan merupakan hal yang sangat penting, JICT benar benar Concern dengan kegiatan ini,” tambahnya.

Untuk Pendidikan, JICT memiliki Rumah belajar CSR JICT yang memberikan kesempatan belajar dan ujian persamaan ijasah untuk Lebih dari 5000 anak putus sekolah. Melalui pembangunan Infrastruktur bagi pendidikan JICT memiliki program bagi  yang membutuhkan renovasi dan pembangunan Lab Bahasa Inggris dan Komputer. “Kami bantu melalui program Dock School, Guru guru dan anak anak pra sekolah, kami bina melalui PAUD CSR JICT,   itu hanya sebagian dari kegiatan pembinaan pendidikan masyarakat yang telah di lakukan oleh JICT,” ujar Gunta.

Tahun ini JICT memilih memberikan Layanan Kesehatan sebagai Hadiah Ulang Tahunnya  untuk Masyarakat.  Perhatian terhadap pemeliharaan kesehatan harus terus ditumbuhkan di masyarakat, terlebih masyarakat dengan usia lanjut yang kesadarannya terhadap kesehatan masih sangat minim.

Sejak dioperasikan pertama kali sebagai PT. Jakarta International Container Terminal (JICT) pada 1999, JICT telah menjadi pintu gerbang perekonomian Indonesia. Kapal terbesar yang pernah masuk ke Indonesia, bersandar di terminal ini. “Semua yang kami upayakan, adalah untuk kemajuan dan kebaikan Indonesia. Kami bangga, 20 tahun telah melayani masyarakat Indonesia melalui kegiatan perdagangan dunia, Doakan kami agar terus tumbuh dan memberikan yang lebih baik lagi untuk negeri ini,” tutup Gunta. (grd)