JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Jadwal tim ibu kota Persija di BRI Liga 1 telah dirilis Pelaksana Liga. Tim Macan Kemayoran baru turun ke lapangan pada 11 September mendatang. Lawan klasik Persebaya yang akan dihadapi Marco Simic cs pada laga perdana Liga yang menggunakan sistem series ini. Menilik kekuatan Persija saat ini, pelatih Persija Angelo Alessio terlihat pasif dalam mengontrak pemain anyar. Padahal, klub asal ibu kota tersebut sudah kehilangan sejumlah nama, baik yang dipinjamkan maupun dilepas.

Tercatat ada sebelas pemain yang meninggalkan Persija. Paling mengagetkan adalah kepindahan Marc Klok ke Persib Bandung, yang merupakan rival dari klub kesayangan The Jakmania tersebut. Kepergian para pemain tersebut tak lantas membuat kekuatan Persija dapat dipandang sebelah mata. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tetap masih berbahaya untuk Liga 1 2021/22.

Persija kini mulai memanfaatkan kualitas para pemain muda untuk masuk ke skuad senior. Keputusan mempromosikan pemain muda itu terbukti tepat, karena mereka menunjukkan performa yang mantap.

Baca Juga :   Presiden Tegaskan Penerapan New Normal Berdasarkan Skala Prioritas

Penampilan Taufik Hidayat, Alfriyanto Nico, dan Braif Fatari, dinilai paling menonjol di antara pemain muda yang dipromosikan ke skuad senior. Kehadiran mereka turut membantu Persija ketika meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Performa yang ditunjukkan Taufik, Nico, dan Braif, juga mendapat pujian dari pelatih Persija Angelo Alessio. Sosok asal Italia tersebut menilai karier mereka bisa melesat asalkan terus mengasah kemampuannya. *rah