Striker Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo. (foto: dok pssi.org)

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Timnas Indonesia akan menghadapi Laos, pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Minggu (12/12) pukul 16.30 sore WIB. Bek timnas Indonesia, Alfreandra Dewangga, mengatakan skuad Garuda tak menganggap remeh Laos. Set piece menjadi hal yang patut diwaspadai.

“Kondisi anak-anak cukup bagus, kondisi fit semua. Di pertandingan hari ini, semuanya tim pelatih dan pemain siap hadapi Laos,” kata bek PSIS Semarang tersebut di laman resmi pssi di Jakarta, Minggu (12/12).

“Kondisi saya sudah fit lagi. Latihan yang diinstruksikan pelatih jelang lawan Laos harus waspadai corner kick dan free kick. Karena kita lawan Kamboja kebobolan melalui corner kick dan free kick,” tambahnya.

Ia ingin timnas Indonesia meraih kemenangan lawan Laos. Tentu dengan banyak gol.

“Dari media-media kita tahu Laos tim yang lemah, namun kita harus waspada. Karena semua tim di turnamen ini sangat bagus,” tambahnya.

Sementara itu, jelang laga tersebut, kabar duka menghampiri striker timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo. Sang ayah striker Arema FC itu berpulang ke pangkuan sang Illahi. Namun, Kushedya Yudo tak bisa pulang lantaran membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Apalagi, jika pulang, ia harus menjalani karantina mandiri sesuai peraturan Pemerintah Republik Indonesia.

Baca Juga :   STOP, Bullying Anak

“Saya memang berduka, tapi juga saya mau pulang enggak bisa juga karena karantina (10 hari), terus di satu sisi saya selesaikan tugas dulu di sini. Kalau sudah selesai baru pulang,” kata Yudo.

“Saya mohon doanya semoga almarhum bapak di terima di sisi-Nya. Semoga ibu dan adik-adik saya tabah kuat menghadapi cobaan ini. Daripada menahan rasa sakit, kita lebih baik ikhlas.”

“Kalau saya menit pertama main saya akan bermain maksimal, mencetak gol untuk bapak di alam sana,” tambahnya.

Saat ini, Malaysia berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari dua laga. Timnas Indonesia menyusul di posisi kedua dengan 3 poin dari satu laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama. Adapun Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen. *gde