Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Singapura pada leg pertama Semifinal Piala AFF 2020, di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12). (foto : dok pssi.org).

SINGAPURA (bisnisjakarta.co.id) – Unggul lebih dulu, timnas Indonesia harus puas berbagi angka 1-1 dengan Singapura pada laga pertama babak semifinal Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional malam ini. Laga kedua, juga di stadion yang sama, akan dilangsungkan pada Sabtu (25/12) malam.

‘’Babak pertama kita sudah bermain baik. Tetapi, di pertengahan babak kedua kita kendur. Ini harus diperbaiki oleh Shin Tae-yong agar bisa tampil maksimal di laga kedua nanti,’’ sorot Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

‘’Masih ada satu laga untuk memastikan tiket ke final. Kita tetap harus fokus dan jangan lengah. Sebab, segala sesuatunya masih bisa terjadi,’’ imbuh Iriawan seusai nonton bareng (nobar) bersama Waketum PSSI Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Dirut LIB Ahmad Hadian Lukita di kantor PSSI.

Dalam duel itu, gol Indonesia dilesakkan Witan Sulaiman pada menit ke-28 lewat kerja sama yang apik dengan kapten Asnawi Mangkualam Bahar. Di babakl kedua, Indonesia bikin kesalahan dalam koordinasi di lini belakang pada menit ke-63. Faris Ramli kemudian mampu meliuk di kotak penalti Indonesia dan melepaskan tembakan, tapi arah bola jauh dari sasaran.

Baca Juga :   Sektor Perdagangan dan Jasa jadi Daya Tarik Investor di Tangsel

Singapura menyamakan skor 1-1 di menit ke-70. Ikhsan Fandi lepas dari posisi offside dan dengan mudah melesakkan bola ke gawang Nadeo Arga Winata. Menjelang bubaran, seharusnya Indonesia mendapatkan penalti setelah Ricky Kambuaya dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, wasit tidak menunjuk titik putih.

Besok babak semifinal kedua akan mempertemukan antara Thailand dan Vietnam. Laga kedua akan dilangsungkan Minggu (26/12).