BALI (bisnisjakarta.co.id) – Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si, didampingi Waka Polda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., memantau langsung situasi perayaan malam pergantian tahun di Kuta, Badung pada, Jumat (31/12/2021) malam.

Selain untuk memastikan Protokol Kesehatan Covid-19 (Prokes) berjalan dengan baik, Kapolda Bali turun untuk memantau secara langsung situasi Kamtibmas dan keadaan lalulintas.

Seperti tak mau kecolongan adanya insiden di malam pergantian tahun, Polda Bali mengerahkan sekitar 12 ribu personel yang disebar di berbagai titik di wilayah Bali. Mereka mengamankan malam pergantian tahun tergabung dalam Ops Lilin Agung-2021, Ops Aman Nusa Agung-II Penanganan Covid-19, Personel Penebalan dan Polres Jajaran Polda.

Kapolda Bali mengatakan, dirinya turun memantau situasi kamtibmas di Kuta dengan berjalan kaki, untuk dapat menyapa masyarakat yang melaksanakan aktivitas di sekitar Kuta dan sekaligus mengingatkan masyarakat tentang penerapan Prokes.

“Sepanjang jalur yang kami lewati, masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun di Pulau Dewata sangat tertib. kami juga tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat pengunjung kawasan pantai Kuta agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 mengingat masih dalam situasi pandemi,” ucap Kapolda Bali.

Baca Juga :   Antisipasi Lonjakan COVID-19, Jabar Tambah 2.400 Tempat Tidur

“Kami juga menyambangi petugas keamanan yang ada di salah satu mall. kami meminta laporan tentang situasi kamtibmas di tempat tersebut,” sambungnya.

Tak hanya itu jendral bintang dua dipundak itu juga mengecek langsung personel Polda Bali yang melaksanakan pengamanan jalur dan pengamanan di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

“Selain itu kami juga mengecek langsung personel Polda Bali yang melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun. karena dengan kesigapan dan kehadiran personel Polda Bali dalam melaksanakan pengamanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakannya di pulau Bali,” tutupnya. *gde