Alami Kecelakaan Fatal, Marquez Gagal Cicipi Sirkuit Mandalika

21
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dan kendaraannya di sela-sela persiapan seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB.

PRAYA (bisnisjakarta.co.id) – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus memendam ambisinya untuk mencicipi balapan MotoGP Mandalika 2022. The Baby Alien mengalami kecelakaan fatal saat sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu, 20 Maret 2022.

Kecelakaan tersebut dialami Marquez pada tikungan ke-7. Ia dan motornya tergelincir saat berpacu dalam kecepatan tinggi. Marquez pun terlempar dari lintasan dan membuat motornya hancur. Setelah sempat menjalani pemeriksaan medis, Marquez pun dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan MotoGP Mandalika 2022 yang merupakan seri kedua dari MotoGP musim ini.

Marquez sempat dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan usai insiden highside di penghujung sesi pemanasan. Setelah kejadian naas itu, dilaporkan sempat kembali ke Sirkuit Mandalika, tetapi rider dengan nomor ikonik 93 itu kemudian dinyatakan tak bisa mengikuti balapan.

Balapan MotoGP Mandalika pun sempat mengalami penundaan karena hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Mandalika. Untungnya, balapan kemudian dapat dimulai sekitar pukul 16.15 Wita. *rah

Baca Juga :   Agar Pariwisata Maju, Papua Barat Diminta Perbaiki Tiga Hal Ini