Persija Andalkan Kombinasi Pemain Lama dan Baru Musim Depan

17

JAKARTA (bisnisjakarta.co.id) – Presiden klub Persija Mohamad Prapanca menegaskan, pihaknya serius dalam merombak tim demi meraih prestasi terbaik di Liga 1 Indonesia musim 2022-2023. Dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Jumat (8/4), Prapanca mengatakan, salah satu bentuk keseriusan tersebut adalah dengan mendatangkan beberapa pemain baru termasuk tiga nama yang sudah diumumkan yakni Firza Andika, Hanif Sjahbandi dan Hansamu Yama Pranata.

“Tidak berhenti sampai di situ, dalam beberapa hari ke depan akan ada nama-nama baru lain termasuk pelatih yang segera diumumkan,” ujar Prapanca.

Dia berharap kombinasi pemain lawas dan anyar di skuad “Macan Kemayoran” dapat membentuk sebuah tim yang tangguh dan mampu bersaing untuk menjadi juara Liga 1. Selain mendatangkan pemain baru, manajemen Persija sebelumnya juga tidak memperpanjang kontrak 12 ofisial tim termasuk manajer Bambang Pamungkas, pelatih kepala Sudirman, dokter tim Donny Kurniawan, pelatih fisik Ilham Ralibi dan Alberto Lungherini serta pelatih kiper Ahmad Fauzi menyusul hasil tidak memuaskan di Liga 1 Indonesia 2021-2022. Di kompetisi tersebut, Persija hanya menduduki posisi kedelapan di klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan 45 poin dari 34 laga.

Baca Juga :   Menhub Tawarkan 12 Proyek Strategis

Pencapaian itu tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen untuk Riko Simanjuntak dan kawan-kawan yaitu setidak-tidaknya bertengger di peringkat tiga besar. Mohamad Prapanca dan jajarannya tidak ingin situasi serupa terulang pada musim 2022-2023. Saat ini, manajemen telah bergerak cepat dalam menyusun komposisi tim. Hal itu dibuktikan dengan bergabungnya tiga pemain berlabel timnas dalam pekan pertama setelah musim 2021/2022 berakhir.

Di mulai dari Firza Andika yang berposisi sebagai bek kiri, kemudian menyusul Hanif Sjahbandi di pos gelandang, dan Hansamu Yama Pranata sebagai bek tengah. Mohamad Prapanca memastikan, perburuan pemain Persija tak berhenti sampai di situ. Masih ada nama-nama baru yang akan merapat ke Ibu Kota, termasuk juru taktik yang akan menukangi Syahrian Abimanyu dkk.

“Bergabungnya tiga pemain baru ini adalah bukti keseriusan manajemen dalam melakukan perombakan tim. Tidak berhenti sampai di sini, dalam beberapa hari ke depan akan ada nama-nama baru dan juga pelatih yang akan segera diumumkan”, kata Prapanca.

Baca Juga :   Persija Ingin Putus Tren Negatif Bertemu Persebaya

Nantinya Firza, Hanif, Hansamu serta nama-nama baru lainnya akan dikombinasikan dengan pemain-pemain lama yang masih berseragam Persija. Bersar harapan bahwa kombinasi itu akan membentuk tim yang tangguh demi mencapai target yang dipatok.